Mendaki Gunung Semeru

 Mendaki Gunung Semeru

Apakah anda pernah mendaki gunung? mungkin anda bertanya bagaimana opini atau pendapat saya mengenai kata yang sering kita dengar yaitu tentang mendaki gunung. Bagi saya mendaki merupakan hal yang sudah tak asing lagi. Sebab pada era saat ini pasti banyak anak milenial yang sering mendengar bahkan lebih suka menghabiskan waktunya berlibur untuk mendaki gunung. Untuk hal ini saya tidak begitu paham mengapa anak generasi milenial saat ini senang sekali untuk diajak mendaki. Dan menurut pendapat saya memang hal tersebut sangatlah menyenangkan. Apalagi hal tersebut dilakukan bersama keluarga,sahabat dan teman. Menurut saya mendaki gunung semeru sangatlah menyenangkan. Karena pada hal ini saya dapat menjadikan tempat favorit, sebab alasan pertama yaitu tempatnya yang tinggi, pemandangan dari atas begitu indah. Pemandangan yang saya maksud pertama ialah kalian akan ditampilkan keindahan Danau Ranu Kumbolo,Kemudian akan disusul dengan keindahan magis hamparan Lavender di Oro-Oro Ombo. Selain itu, pemandangan eksotis terbitnya matahari dibagian puncaknya selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang.



Untuk perjalanan mendakinya memerlukan sekitar empat harian mendaki gunung semeru pulang-pergi. Pasti anda bertanya-tanya mana jalur atau rute tercepat untuk sampai di puncak gunung semeru. Bagi saya jalur atau rute tercepat untuk sampai yaitu melewati Tumpang,Kabupaten Malang. Setelah anda masuk wilayah gunung semeru gubuk pos ranu pani dan mintalah izin dan belilah karcis masuk. Sementara itu untuk kalian yang sangat ingin tau bagaimana keseruan dan keindahan yang dihadirkan di gunung semeru. Sementara itu, untuk kalian yang sangat ingin tahu bagaimana keseruan dan keindahan pendakian gunung semeru. Akan tetapi, dipuncak gunung semeru akan ada peringatan tentang bahayanya gas beracun. Sebab iklim yang ekstrim akan membuat daerah persekitaran menjadi gelap. Dan dapat menimbulkan penyakit mata serta saluran pernafasan. Serta semisal anda menuju untuk mendaki gunung semeru berhati-hatiah ketika melewati bukit pasir yang cukup curam dan mudah terperosot. Sedikit info lagi untuk perjalanan mendaki saya anjurkan mulailah dari pagi agar anda dapat merasakan keindahan gunung semeru.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keseruan Mendaki Ke Gunung Bromo

Apakah Mendaki Gunung Papandayan Itu Menyenangkan?